Download Cowon JetAudio Basic dan Plus VX Terbaru

Cowon JetAudio
Cowon JetAudio
Cowon JetAudio Basic dan Plus VX versi 8.0.17 Terbaru - JetAudio adalah software yang berguna untuk memutar / memainkan file audio dan juga video. Selain dapat digunakan sebagai pemutar file audio dan video, JetAudio juga dapat digunakan untuk mendownload video dari youtube. Anda pun langsung dapat menggunakannya setelah diinstal pada komputer / laptop anda tanpa perlu lagi menginstall Driver Microsoft.Net Framework. Saat selesai penginstallan akan ada 2 icon di desktop anda yaitu Cowon Media Center - JetAudio dan JetCast yang berguna untuk mendengarkan radio online.

Kelebihan dan keunggulan JetAudio tak hanya terbatas pada itu saja. Dengan software ini kita juga dapat melakukan burning ke CD, membuat lirik lagu, mengconvert video dan audio, mengedit tag lagu berekstensi .mp3 seperti memasukkan album art / cover album dan juga kita dapat mendengarkan radio secara online seperti pada software winamp.

JetAudio merupakan software yang sangat bagus sekali, karena selain banyak fitur yang tersedia namun performanya juga cepat. Terbukti saat anda menggunakan komputer / laptop dengan spesifikasi yang minimal atau kurang bagus untuk memainkan file video dengan resolusi tinggi JetAudio dapat memainkan file video tersebut lebih mulus daripada dengan software pemutar video.

Pengalaman pribadi saya sendiri saat memainkan file video dengan resolusi tinggi mungkin bisa sebagai pelajaran / informasi bagi anda. Karena saya hanya memiliki laptop berspesifikasi yang minim dan saya mencoba untuk memainkan file video dengan resolusi 1080p dengan software pemutar video seperti GOM Player, Media Player Classic, dan juga Windows Media Player tapi ternyata terjadi lag / putus putus saat memainkan video tersebut, kadang malah suara dan videonya tidak sinkron / tidak pas. Kemudian saya mencoba memainkannya dengan JetAudio dan ternyata software ini lebih bagus dan juga tidak terjadi kelambatan (lag) pada saat memainkannya. Untuk anda yang mempunyai spesifikasi komputer / laptop yang kurang bagus mungkin pengalaman saya dapat diterapkan.

Beberapa Fitur Jet Audio

Audio CD Ripping : Membuat file digital audio dari Audio CD,
Conversion : Mengkonversi berbagai file digital audio ke format file yang didukung atau diinginkan,
Recording : Rekam dari berbagai sumber analog seperti mikrofon atau masukan Line-in,
Audio CD burning : Membuat Audio CD anda sendiri dari file digital audio,
Video encoding : Mengkonversi berbagai file digital video ke format file yang didukung atau diinginkan,
MP3/mp3PRO encoding Pack : fungsi pengkodean MP3/mp3PRO,
Special Sound Effect (BBE) Pack : efektor suara yang disempurnakan seperti BBE dan BBE ViVA,
Sound Pack : ditingkatkannya fitur suara seperti keluaran 32 bit, DRC dan Dinamis Limiter,
Enhanced Recording Pack : fungsi perekaman khusus seperti Detector Diam, EQ, Rendah / Tinggi / Band Pass filters,
Application Pack : alat khusus seperti Pemangkas Audio, Perekam Audio Mixing disediakan dengan jetAudio,

Perbedaan JetAudio Basic dan JetAudio Plus VX adalah pada fitur yang telah dijelaskan diatas. Pada JetAudio Basic fitur yang dapat digunakan yaitu Audio CD Ripping, Conversion, Recording, Audio CD burning dan Video encoding yang hanya bisa mengconvert video 30 detik saja. Namun pada versi JetAudio Plus VX semua fitur dapat digunakan hanya saja kita perlu membayar $29 untuk dapat menikmati semua fitur yang tersedia. Pada JetAudio Basic dapat ddownload secara gratis. Untuk anda yang menggunakan JetAudio 5 Plus, JetAudio 6 Plus, JetAudio 7 Plus VX dan JetAudio 8 Plus VX versi lama, anda juga dapat langsung melakukan upgrade dengan mengunjungi situs resminya di alamat http://www.jetaudio.com/download/ kemudian pada opsi jetAudio 8.0.17 Plus VX Upgrade klik tombol Download. Untuk melakukan upgrade tidak dipungut biaya alias gratis. Pada alamat web tadi anda juga dapat Download jetAudio versi Terbaru.

Cowon JetAudio Plus VX
Cowon JetAudio Plus VX
Bagi anda yang tidak suka dengan skin / tema standart dari JetAudio, anda dapat mengganti skin nya sesuai selera dengan memilih di menu skin kemudian disitu nanti akan ada pilihan skin yang elegan dan dinamis dan dapat langsung digunakan. Namun jika masih kurang cocok dengan selera anda, pada menu pemilihan skin tersebut silahkan klik tombol "Get more skins from web !".

Fitur Cowon JetAudio Plus versi 8.0.17

* Dihapus upsampling di decoder MP3,
* Perbaikan dari bug di M4A/Speex Reader,
Beberapa codec audio telah dihapus dari internal audio decoder,
* Program Files \ Common Files \ COWON \ JetMPAd.ax".
Silakan gunakan ffdshow atau AC3Filter untuk codec audio.
* Perbaikan dari noise / Kebisingan pada saat memutar video mov yang direkam dari kamera digital,
* Perbaikan dari konversi kesalahan Video,
* Dapat menampilkan sub judul secara bersamaan,
* Perbaikan dari ditemukannya masalah untuk beberapa file M4A/AAC
* Meningkatkan kualitas suara ketika mengubah kecepatan
* Perbaikan dari minor bug lainnya

Saat sedang mendengarkan radio online, kita juga dapat chatting, untuk mendisable chatting silahkan masuk ke "Preference", "Internet Radio", lalu pada pilihan "I don't want to join chatting" jangan di centang. Untuk visualisi JetAudio juga tidak kalah dengan software lainnya. Format file yang dapat dimainkan pada JetAudio diantaranya adalah CD, WAV, MP3, MP4, APE, ASX, ASF, FLV, 3GP, AAC, RealAudio, MIDI, AC3, AVI, MOV, MPEG, MID, MOD, XM, S3M, AVI, QTW, RM, MOV, MPG, dan masih banyak lagi.

Pada JetAudio disertai juga program JetToys. Cara membukanya silahkan klik "Start", "All Program", "Cowon Media Center - JetAudio", lalu "JetToys". Didalam situ sudah tersedia pilihan Audio Mixing Recorder, Audio Trimmer, JetLogo - Logo Maker for Cowon Players, JetShell, Lyric Maker, Video Converter dan Video Format Converter to AVI. Fitur fitur itu menambah lengkap software JetAudio.

Tambahan dari JetAudio juga tak hanya terbatas pada itu saja. Tersedia juga JetToolBar dan juga JetMailMonitor. Untuk mendapatkannya anda cukup mengunjungi situs resminya dan download dari situ secara free / gratis. Untuk Equalizer sudah disediakan banyak pilahan yang langsung dapat digunakan, namun anda juga dapat mengaturnya sendiri secara manual.

Pada JetAudio tersedia pilihan Sound Effects yaitu efek suara yang berfungsi saat kita memutar atau memaikan sebuah file video maupun audio. Tinggal di klik saja untuk mengaktifkannya. Disitu tersedia menu X-Bass yang jika diaktifkan maka suara Bass di speaker anda pastinya akan menggelegar. Namun jika anda menggunakan speaker standart laptop / speaker kecil ya tentu saja suara bassnya tidak akan terlalu terdengar. Maka disarankan memakai sound yang memadai.

Sekian pembahasan Tentang JetAudio Basic dan JetAudio Plus VX. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

0 komentar:

Posting Komentar