Plugin Save as PDF or XPS Untuk Microsoft Office

Plugin Save as PDF or XPS
Plugin Save as PDF or XPS adalah salah satu plugin untuk Software Ms.Office yang berguna untuk merubah atau mengkonversi (convert) format dari dokumen yang anda miliki menjadi menjadi ekstensi .pdf atau .xps. Setelah menginstall / memasang Plugin ini, nanti akan ada tambahan menu dengan nama PDF or XPS pada menu save as. Plugin ini juga otomatis akan ada di setiap menu save as pada program Ms. Office seperti Microsoft Office Word, Microsoft Office Excel, Microsoft Office PowerPoint, Microsoft Office Access, Microsoft Office InfoPath, Microsoft Office OneNote, Microsoft Office Publisher dan Microsoft Office Visio. Plugin ini sangat berguna sekali terutama bagi anda yang sedang tidak ada koneksi internet / offline dan pada saat itu anda butuh untuk mengkonversi dokumen anda ke dalam bentuk .pdf karena untuk mengkonversi dokumen kita biasanya menggunakan konversi dokumen ke pdf secara online.

Sebenarnya masih banyak software yang bisa mengkonversi dokumen kita menjadi format .pdf, hanya saja biasanya software itu trial dan membutuhkan key untuk membuatnya full version, karena saya juga pernah mengistall software semacam itu untuk mengkonversi kedalam bentuk pdf tetapi setelah saya install dan mulai mengkonversi ternyata dokumen yang di konversi itu tidak sepenuhnya dikonversi melainkan hanya sebagian saja. Tentu itu akan sangat membuang waktu. Nah cukup dengan anda menginstall plugin dengan size kecil ini maka anda bisa melakukan hal seperti software berbayar itu. Selain size / ukuran dari plugin ini kecil, plugin ini juga tidak mengganggu kinerja dari Ms.Office anda dan juga mendukung Sistem Operasi Windows XP Service Pack 2, Windows Server 2003, Windows Vista dan Windows 7. Software ini gratis dan telah disediakan oleh Microsoft langsung. Cara penggunaan Plugin Save as PDF or XPS pun sangatlah mudah, anda tinggal mengikuti saja step by step nya dibawah ini.

Plugin Save as PDF or XPS

Langkah langkah penggunaan Plugin Save as PDF or XPS adalah sebagai berikut :

Download file pluginnya terlebih dahulu dengan klik link download dibawah ini
Download Plugin Save as PDF or XPS
Setelah download selesai kemudian install program yang telah anda download tadi. Saat anda mengistall plugin ini jangan membuka software Ms.Office dulu. Setelah penginstallan selesai, coba buka dokumen yang ingin anda simpan dengan format .pdf. Contohnya anda bisa membuka file Ms.Word. Setelah file terbuka lalu pilih menu "File" kemudian pilih menu "Save As" Disana nanti akan ada tambahan menu dengan nama "PDF or XPS". Klik menu tersebut dan pilih type yang anda inginkan entah itu PDF atau XPS. Jika sudah kemudian klik tombol Publish. Nah, dokumen anda sekarang telah menjadi ekstensi .pdf / .xps. Sangat mudah bukan, sekarang anda dapat dengan mudah mengkonversi dokumen anda menjadi format .pdf atau .xps dan jangan kuatir dokumen asli anda rusak atau hilang karena hasil saving dari plugin ini tidak akan membuat dokumen asli anda rusak, hilang ataupun tertimpa file baru yang telah anda buat.

0 komentar:

Posting Komentar